Tolong Sebarkan Kabar Gembira Ini! Jerman Heboh, Pidato BJ Habibie Membuat Bangga Umat Islam Indonesia..


ArenaDominoQQ - Islam jadi kembali sorotan dunia sesudah serangan terorisme yang berlangsung di Paris sekian waktu lalu. Dunia seolah menuding ideologi radikal Islam ada dibalik tindakan teror itu.

Presiden Republik Indonesia ketiga, Bacharuddin Juiceuf Habibie sebagai pembicara di satu seminar 'Demokrasi dan Islam' di Berlin, dengan cara tegas menampik tudingan Islam mengajarkan kekerasan dan ada dibalik bebrapa tindakan teror.

Ia memberikan keyakinan Islam sekalipun tidak sama dengan tindakan kekerasan serta teror, serta sangat cocok dengan nilai-nilai demokrasi.

" Beberapa pelaku teror itu tidak ada kaitan dengan Islam. Mereka yaitu pelaku tindak kriminil, " kata Habibie.

Dalam acara yang di gelar Harris Seidel Siftung itu, Habibie menerangkan bagaimana Islam dapat begitu cocok dengan demokrasi di Indonesia.

Jalinan cocok yang selalu jalan di Indonesia itu, lanjut Habibie, sudah pasti dapat jadi contoh dan pelajaran utama untuk Muslim di Jerman. Yaitu,

mengenai bagaimana mereka dapat menyatu dengan orang-orang lokal.

Ia menjelaskan, walau Indonesia jadi negara dengan masyarakat Muslim paling besar didunia, dengan 221, 8 juta umat Islam, namun tidak dan merta jadi negara Islam.
Habibie menjelaskan Indonesia begitu pluralistik. Ada beberapa ratus suku dan etnis dengan agama yang tidak sama, walau demikian agama dan budaya dapat jalan beriringan.

Untuk menjadikan satu bermacam agama, budaya, kelompok, etnis dan suku, Habibie mengungkap Indonesia mempunyai Pancasila sebagai pengikat bangsa.

Ia menyarankan pada warga Jerman, termasuk juga mereka yang beragama Muslim, untuk mengadaptasi budaya dan agama supaya tak berlangsung bentrokan dengan berbau atau mengatasnamakan agama dan budaya.

" Budaya dan agama begitu erat terkait dan memastikan tingkah laku manusia dalam kehidupan bermasyarakat, " tutur pria yang akrab disapa Eyang itu.

Seirama dengan Habibie, seseorang politisi dari Bavaria's Christian Social Union, Peter Gauweiler, menyampaikan agama mempunyai peran utama dalam persatuan serta penyatuan harapan berbarengan di dalam orang-orang.

Ia menyampaikan, di Bavaria, satu diantara negara bagian di Jerman, sistem akulturasi pada orang-orang Kristen Jerman dengan Muslim dari Turki telah cukup lama berlangsung.

Akan tetapi, Gauweiler mengutamakan kehadiran pendatang Muslim juga tidak meniadakan budaya lokal, seperti moto dari negara sisi tersebut yang menjaga budaya lokal.

Ia juga sepakat dengan pidato yang di sampaikan Habibie, yang menyatakan bila Islam tak ada jalinan dengan aksi kekerasan serta bebrapa tindakan teror yang berlangsung didunia. " Itu tak ada hubungan dengan Islam, " ucap Gauweiler.

Baca Juga : Arenadomino.com, Agen Domino, Domino Online, Agen Poker, Poker Online, Poker Uang Asli Terpercaya Di Indonesia

Share on Google Plus

About Arena_Domino

Berita Yang Di Update Di Sini Adalah Berita Yang Benar-Benar Dapat Di Percaya, Dan Tidak Mengandung Unsur Pidana / Rekayasa, Yang Di Anut Oleh UU 1945 !

1 comments :


  1. ayo menang kan ratusan juta rupiah di ion-QQ| tunggu apa lagi gan , segera daftar kan diri anda di Ionqq|pin bb : 58ab14f5

    ReplyDelete