Di KTT ASEAN, Indonesia Ikut Serukan Perdamainan Di Tengah-tengah Panasnya AS dan Korut


ArenaDominoQQ - Ketegangan di Semenanjung Korea menjadi perhatian dunia, salah satunya dari ASEAN. Presiden Joko Widodo dalam sesi retreat di KTT ASEAN ke-30 di Manila, Filipina, menyerukan agar perdamaian dan stabilitas di Semenanjung Korea harus segera dikembalikan.

"ASEAN harus mengirim pesan kuat kepada Korea Utara agar menaati semua resolusi Dewan Keamanan PBB. Stabilitas dan perdamaian di Semenanjung Korea Utara juga harus segera dikembalikan," seru Presiden Jokowi, dikutip dari pernyataan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima merdeka.com, Sabtu (29/4).

Para kepala negara ASEAN setuju dengan seruan Indonesia. Mereka juga mengharapkan semua pihak menahan diri agar ketegangan di Semenanjung Korea tidak semakin memanas.

Sementara itu, Presiden Jokowi menyebutkan dirinya akan membahas situasi Semenanjung Korea dengan Presiden China Xi Jinping dalam waktu dekat.



Presiden Jokowi di KTT ASEAN, Manila 2017 Merdeka.com
ASEAN akhirnya mengeluarkan pernyataan mengecam keras tindakan uji coba nuklir Korea Utara yang menjadi awal mula ketegangan di Semenanjung Korea. Mereka meminta negara pimpinan Kim Jong-un tersebut untuk menaati peraturan dari Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Dalam pernyataan tersebut, para pemimpin ASEAN menyebutkan ketidakstabilan di Semenanjung Korea juga berdampak pada negara-negara di sekitarnya, termasuk di Asia Tenggara.

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan tingkat tinggi kepala negara ASEAN didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Duta Besar Indonesia untuk Filipina Johny J. Lumintang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyebutkan ASEAN harus menjadi solusi bagi tantangan dunia. Dia menambahkan, organisasi di kawasan Asia Tenggara tersebut harus membawa perubahan di tengah tantangan dan ketidakpastian.

Sebelum mengikuti KTT ASEAN ini, Jokowi sempat melakukan kunjungan kenegaraan, sehari sebelumnya dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte.




# ArenaDomino
# ArenaDominoQQ
# Domino Online
# Poker Online
# Agen Poker
# Poker Uang Asli
Share on Google Plus

About Arena_Domino

Berita Yang Di Update Di Sini Adalah Berita Yang Benar-Benar Dapat Di Percaya, Dan Tidak Mengandung Unsur Pidana / Rekayasa, Yang Di Anut Oleh UU 1945 !

1 comments :

  1. Blog yang bagu sob :)
    kunjungi juga blog ane ya
    beritaqqindo.blogspot.com

    ReplyDelete