Djarot Jaminkan Tanah Abang Bebas PKL, Tanpa Harus Menunggu Gubernur Baru


ArenaDominoQQ - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat memastikan kondisi di Tanah Abang bebas dari pedagang kaki lima. Dia menuturkan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di sekitaran Tanah Abang akan terus diperketat jelang bulan Ramadan.

Dia juga menuturkan penertiban PKL tidak harus menunggu gubernur baru. Demikian juga dengan para pedagang di trotoar yang banyak dikeluhkan karena menyebabkan kemacetan.

"Sekarang sudah aman, cek aja. Saya minta kemarin dijaga, tadi saya ingetin juga apalagi ini kan mau Ramadan nanti makin ruwet kalau tidak segera ditertibkan. Jangan sampai mereka berfikir eh gubernurnya udah ganti," kata Djarot usai menghadiri gebyar pekan imunisasi se-dunia di Rumah Susun Pesakih, Jakarta Barat, Sabtu (13/5).

Seperti diketahui, belakangan ini PKL Tanah Abang kembali menjajakan jualannya di pinggir jalan. Alhasil, jalan sebelumnya lancar kini kembali macet.

Ria, salah seorang pedagang yang berjualan di samping stasiun Tanah Abang mengatakan, para pedagang mulai kembali memadati area pedestrian alias trotoar sejak akhir tahun lalu. Saat itu Ahok cuti kampanye Pilgub DKI putaran pertama.

"Desember sampai Januari mah sempat lebih ramai dari ini," kata Ria kepada merdeka.com.

Menurutnya, pedagang memang sempat sepi lantaran ada penertiban yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Namun, mendekati bulan Ramadan pedagang mulai kembali ramai.

"Ini kan mau puasa ya, biasanya tambah ramai. Yang ada di kampung biasanya juga pada gelar lapak," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Furqon, salah satu pedagang busana muslim yang membuka lapak di area trotoar. Dia mengungkapkan alasannya membuka lapak di tempat itu karena lokasinya yang ramai sehingga barang dagangannya cepat laku. "Gelar di sini ramai soalnya," katanya.

Furqon mengaku tidak takut dengan penertiban yang dilakukan oleh Sat Pol PP. "Mau bagaimana ya namanya juga cari makan ya kan. Kalau ada penertiban ya kita masukin saja (dagangan) ke dalam. Nanti kalau lagi pada istirahat (Sat Pol PP) kita gelar lagi," kata Furqon.





# ArenaDomino
# ArenaDominoQQ
# Domino Online
# Poker Online
# Agen Poker
# Poker Uang Asli
Share on Google Plus

About Arena_Domino

Berita Yang Di Update Di Sini Adalah Berita Yang Benar-Benar Dapat Di Percaya, Dan Tidak Mengandung Unsur Pidana / Rekayasa, Yang Di Anut Oleh UU 1945 !

0 comments :

Post a Comment