News Update : Terlalu Mahal, Negara China Tak Berminat Datangkan Iphone X


ArenaDominoQQ - Beijing - Apple telah resmi meluncurkan iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dengan harga yang sangat mahal. Tak hanya Indonesia yang meminta pengguna untuk lapor pajak, namun di China iPhone X mendapatkan sorotan.

Seperti dilansir dari Reuters, Namun para konsumen di China sudah menghitung biayanya dengan perkiraan harga model terbaru ini mulai dari 1.000 dolar ke atas atau kira-kira sama dengan gaji kaum menengah di China. BACA: Konsumen Indonesia Punya iPhone X, Pengguna Wajib Lapor Pajak

Kesuksesan Apple untuk iPhone model selanjutnya di China sangat penting artinya bagi perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini, yang sudah menyangsikan penjualan ponsel yang paling diincar konsumen ini turun ke peringkat kelima di China, kalah bersaing dengan pesaing lokal seperti Huawei Technologies, Oppo, Vivo dan Xiaomi.

Pasar China yang menurut Apple juga mencakup Taiwan dan Hong Kong, berkisar 18% dari total penjualan iPone di kuartal kedua yang berakhir Juli. Ini menjadikan China salah satu pasar terbesar bagi Apple setelah Amerika Serikat dan Eropa. Namun tetap saja penjualan turun bertahap dan berkurang 10% dari tahun sebelumnya dibandingkan sebaliknya dengan pertumbuhan di wilayah lain.

Pangsa iPhone dalam total pengiriman ponsel pintar di China menciut menjadi 9 persen pada periode Januari hingga Juni, turun dari 14% periode yang sama tahun 2015, menurut data dari Counterpoint Research.

Tercatat iPhone X adalah seri iPhone termahal yang pernah dirilis Apple. Di Amerika Serikat (AS), iPhone X 64 GB dijbanderol seharga USD 999 angka sekitat RP 13 juta bila dikonversi ke rupiah. Sedangkan versi 256 GB mencapai USD 1.149, atau sekitar Rp 15 juta.

Baca Juga :

Share on Google Plus

About Arena_Domino

Berita Yang Di Update Di Sini Adalah Berita Yang Benar-Benar Dapat Di Percaya, Dan Tidak Mengandung Unsur Pidana / Rekayasa, Yang Di Anut Oleh UU 1945 !

0 comments :

Post a Comment